Pemkab Uji Viral Air Sungai Di Tangerang Berwarna Merah, Ini Hasilnya

oleh -260 views

Air di sungai yang melewati Kawasan Perumahan Bukit Tiara, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, berubah warna menjadi merah. Pemkab Tangerang menjelaskan hasil pemeriksaan sampel air.

Peristiwa air yang mengubah warga menjadi viral di media sosial. Pengunggah menyebut air tercemar sejak bertahun-tahun yang lalu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Tangerang, Achmad Taufik, mengatakan pihaknya telah mengambil sampel air di sungai untuk diuji. Hasilnya, airnya tercemar limbah pabrik.

Ya sudah kita lakukan lab dan hasilnya memang tercemar limbah pabrik, ucap Taufik saat dimintai konfirmasi, Jumat (18/2/2022).

Taufik mengaku belum menjelaskan pabrik apa yang mencemari air saat itu. Katanya banyak pabrik di sekitar daerah sungai.

Hanya saja kami belum bisa mengetahui dari perusahaan mana limbah itu berasal karena ada beberapa perusahaan yang berada di bantaran sungai, ucapnya.

Dia mengatakan kondisi tersebut membuat pemeriksaan lebih sulit. Dia menduga air limbah telah tercampur dari satu pabrik dan pabrik lainnya.

Sudah tercampur antara satu sampah dengan sampah lainnya di saluran air. Sehingga ada kesulitan untuk menentukan sumbernya dari mana, ucap Taufik.

Artikel ini telah terbit di https://news.detik.com/berita/d-5947796/pemkab-uji-air-kali-di-tangerang-yang-viral-berubah-merah-ini-hasilnya?single=1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *