Barcelona Butuh 500 Juta Euro Untuk Keluar Dari Krisis

oleh -649 views

Barcelona butuh 500 juta euro (Rp 7,7 triliun) untuk menyelamatkan klub. El Barca saat ini masih berjuang untuk keluar dari utang.

Barcelona adalah klub dengan utang tertinggi di Eropa menurut versi lembaga audit keuangan terkemuka, Deloitte. Blaugrana memiliki tunggakan utang sebesar 1,45 miliar euro (Rp 21,8 triliun). Hutang Barcelona menumpuk akibat buruknya manajemen di era presiden Barcelona sebelumnya,Josep Maria Bartomeu.

Presiden Barcelona saat ini, Joan Laporta, memiliki tugas yang sangat sulit untuk memperbaiki kekacauan keuangan Barcelona. Laporta telah mencoba melakukan itu dengan berbagai cara mulai merestrukturisasi utang, membatasi pengeluaran, hingga pemotongan gaji pemain.

Namun, kerja keras Laporta tidak cukup untuk mengurangi utang Barcelona. Ia mengungkapkan kondisi Barcelona terancam bangkrut dalam pertemuan dengan senat Barcelona, Rabu (8/6).

Hal ini ditegaskan oleh pernyataan Kepala Keuangan Barcelona, Eduard Romeu. Romeu bilang Barcelona butuh 500 juta euro (Rp 7,7 triliun) untuk menyelamatkan kelangsungan hidup klub.

Angka yang paling banyak menimbulkan kerugian adalah ketidakseimbangan harta. Modal positif mencapai 500 juta euro. Saya mengatakannya sebelumnya, jika seseorang ingin memberi saya 500 euro juta, itulah yang kami butuhkan untuk menyelamatkan Barca, ujar Romeu dikutip dari Sport.

Meski butuh dana, barcelona tetap berhati-hati mengambil langkah untuk mendapatkan suntikan uang. Mereka hampir pasti menolak penawaran yang diajukan oleh CVC, perusahaan yang bekerja sama dengan LaLiga. CVC bakal memberikan pinjaman dengan syarat Barcelona mau lepas sebagian hak audiovisual kepada CVC.

Romeu menilai penawaran yang ditawarkan oleh CVC adalah kesepakatan yang buruk. Barcelona nantinya tak bisa mendapatkan pemasukan secara optimal dari audivisual jika deal dengan CVC.

Bagi kami, terlepas dari semua tekanan yang kami terima dan masalah Fair Play yang harus selalu kami ingat, ini adalah kesepakatan yang buruk. Dari sudut pandang keuangan, itu sudah selesai dan saya pikir presiden sudah sangat jelas, ungkap Romeu menambahkan.

Artikel ini telah terbit di https://sport.detik.com/sepakbola/liga-spanyol/d-6119545/barcelona-butuh-500-juta-euro-untuk-lepas-dari-krisis?single=1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *