Kehilangan Eril, Ridwan Kamil Masih Bercanda Dengan Warganet

oleh -645 views

GenBerita – Ridwan Kamil berada di tengah situasi yang sangat-sangat menyedihkan. Seperti diketahui, anak sulung Kang Emil, emmeril Kahn Mumtadz alias Eril meninggal setelah hanyut saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022.

Padahal jasad Eril ditemukan pada 8 Juni, hal ini tentu tidak bisa menghapus kesedihan Gubernur Jawa Barat.

Namun meski begitu, ridwan Kamil yang terkenal jenaka dan suka bercanda, masih menunjukkan karakter di tengah.

Sejak Eril hilang, unggahan Ridwan Kamil selalu dipenuhi komentar dari netizen. Pria berusia 50 tahun ini bahkan sempat membalas beberapa komentar dari netizen. Namun lucunya, kang Emil menjawab dengan lelucon.

Salah satu yang mengabadikan momen tersebut adalah blogger dan penulis Agus Mulyadi. Melalui akun Instagramnya @agusmagelangan, ia mengambil dua balasan atas komentar Ridwan Kamil yang membuatnya tersenyum.

Seorang warga dengan akun @luvyu.beb berkomentar, Tiap jalan kaki, selalui ke arah sungai Aare. Masya Allah, bahkan warga Kota Berlin menyukai A Eril, insya Allah Husnul Khotimah.

Komentar @luvyu.beb lalu dibalas oleh Ridwan Kamil, Bekasi bu, bukan Berlin.

Ada juga akun @sinta476_ yang berkomentar, Aku tidak bisa membayangkan bahwa dia pasti sedikit fobia melihat air, terutama ketika datang ke sungai dan banjir.

Ridwan Kamil lantas membalas @shinta476_,Itu mah imajinasi netizen aja. Insya Allah saya tidak ada phobia apa-apa, kecuali jika disuruh bayar utang.

Agus Mulyadi pun kagum dengan ketegaran yang ditunjukkan Ridwan Kamil.

Tentu saja susah untuk tidak kagum pada Kang Emil, yang berusaha agar tidak terus-menerus larut dalam kedukaan dan tetap menjadi pejabat publik yang jenaka dan menghibur seperti biasanya, melalui balasan-balasan komentar di akun media sosial miliknya, tulis Agus Mulyadi.

Apa sayang disampaikan Agus Mulyadi pun disepakati sejumlah warganet. Warganet memuji ketegaran yang diperlihatkan Ridwan Kamil dan patut dipuji.

Kalau menurut saya, salah satu kualitas orang terbaik adalah tidak pernah kehilangan selera humor dalam keadaan apapun karena itu susah. Tabik, kata akun @gary_ghaffuri.

Lopyuu pokokna mah sama kang Emil, ujar akun @_budimlyd.

Pemimpin yang kuat, imbuh akun @rahman.nugraha_.

Artikel ini telah terbit di https://www.suara.com/entertainment/2022/06/11/071500/kehilangan-eril-ridwan-kamil-masih-sempat-bercanda-dengan-warganet?page=all

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *