Real Madrid Tinggal Selangkah Lagi Untuk Mendapatkan Aurelien Tchouameni

oleh -992 views

Real Madrid akan segera merekrut pemain kedua mereka untuk musim 2022/2023. Dia adalah gelandang AS Monaco Aurelien Tchouameni.

Tchouameni memang menjadi incaran klub-klub besar Eropa menyusul performa apiknya bersama Monaco musim ini. Selain Madrid, ada juga Liverpool dan Paris Saint-Germain yang gencar mendekatinya.

Dalam prosesnya, hanya Madrid dan Liverpool yang bersaing untuk mendapatkan Tchouameni. Bahkan manajer The Reds Juergen Klopp secara khusus menghubungi pemain dan agennya secara langsung, ingin memakai seragam merah.

Namun, tchouameni membuat Klopp dan Liverpool gigit jari karena lebih memilih Madrid. Setelah berminggu-minggu negosiasi, kesepakatan antara Madrid dan Monaco mengenai transfer Tchouameni tercapai, Selasa (7/6/2022) malam WIB.

Dilansir Guardian, madrid bersedia membayar 80 juta euro atau sekitar Rp. 1,23 T untuk membawa Tchouameni. Harganya akan naik 20 juta euro jika klausul tertentu terpenuhi.

Tchouameni memang tertarik bermain bersama Madrid yang baru saja menjuarai Liga Champions dan diasuh Carlo Ancelottl. Apalagi ada beberapa rekan senegaranya di tim seperti Ferland Mendy, Eduardo Camavinga, dan Karim Benzema.

Transfer Tchouameni akan tuntas begitu tes medis dilalui mengingat si pemain saat ini masih gabung Timnas Prancis. Tchouameni akan jadi rekrutan kedua Madrid musim depan setelah Antonio Ruediger yang dikontrak cuma-cuma.

Aurelien Tchouameni adalah didikan akademi Monaco yang jadi andalan di lini tengah. Berposisi gelandang bertahan, pemuda 22 tahun itu punya 50 penampilan di seluruh kompetisi dengan torehan lima gol dan tiga assist.

Artikel ini telah terbit di https://sport.detik.com/sepakbola/liga-spanyol/d-6115590/real-madrid-selangkah-lagi-gaet-aurelien-tchouameni?single=1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *