5 Artis Indonesia Yang Selamat Dari Kanker Payudara, Artis Senior Rima Melati Pulih Setelah Dari Belanda

oleh -663 views

GenBerita – Kanker merupakan salah satu penyakit penyebab kematian nomor dua di dunia. Tidak hanya orang biasa, sederet artis tanah air pernah terkena penyakit ini.

Padahal itu penyakit mematikan, tapi ada juga yang berhasil sembuh dari penyakitnya. Beberapa di antaranya adalah dari kalangan artis Tanah Air.

Siapa mereka? Berikut ringkasannya:

1. Pevita Pearce

Artis cantik Pevita Pearce adalah salah satu artis yang pernah menderita kanker payudara. Tumor jinak yang ada di dalam tubuh aktris dan model ini terdeteksi pada tahun 2013 silam.

Setelah menjalani berbagai proses perawatan intensif, dia memutuskan untuk mengangkat tumornya. Keputusan itu berbuah manis, pevita Pearce kini dinyatakan sembuh total.

2. Andien Aisyah

Penyanyi Andien Aisyah juga merupakan salah satu orang yang berhasil menjadi survivor kanker payudara. Dia menderita penyakit ketika dia masih di sekolah menengah.

Ada benjolan di area payudara kiri, andien terpaksa mengangkat tumornya. Sejak dinyatakan sembuh, andien mulai menjaga pola hidup sehat sampai sekarang.

3. Rima Melati

Aktris senior Rima Melati menambah daftar nama penyintas kanker payudara di kalangan selebriti. Pemilik nama asli Marjolien Tambajing tersebut divonis mengidap kanker payudara pada tahun 1989 silam.

Kebiasaan merokok yang ia lakukan sejak berusia 16 tahun diduga menjadi penyebab kanker yang dideritanya. Ia pun berhasil sembuh setelah menjalani operasi pengangkatan tumor di Belanda.

4. Robby Purba

Kanker payudara memang lebih sering menyerang wanita, namun bukan tidak mungkin jika pria juga dapat mengalaminya. Contohnya pembawa acara asal Bandar Lampung, Robby Purba.

Merupakan kasus langka, presenter X Factor ini mengaku mengetahui penyakitnya setelah mengalami rasa sakit di dada. Gejala tersebut dirasakan selama 9 bulan terakhir. Bahkan dokter pun sempat mengira bahwa ia mengidap sakit jantung.

Setelah menjalani pengangkatan tumor, roby pun dinyatakan sembuh dari kanker payudara yang dideritanya.

5. Marshanda

Divonis menderita penyakit tumor payudara, marshanda membagikan kabar tersebut lewat kanal YouTube pribadinya. Ia mengaku telah mengidap penyakit tersebut sejak satu tahun lalu. Saat ini, mantan istri Ben Kasyafani tersebut tengah menjalani pengobatan di Singapura.

Nah, itulah beberapa artis yang jadi penyintas kanker payudara setelah berjuang menjalani berbagai pengobatan.

Artikel ini telah terbit di https://www.suara.com/entertainment/2022/06/07/070000/5-artis-indonesia-penyintas-kanker-payudara-artis-senior-rima-melati-sembuh-setelah-dari-belanda?page=all

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *