Gerindra Resmi Pecat M Taufik, Ini Alasannya

oleh -211 views

GenBerita – Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Gerindra Wihadi Wiyanto mengatakan: pihaknya resmi memberhentikan anggota DPRD DKI Jakarta M. Taufik sebagai kader Partai Gerindra. Keputusan itu diambil dalam rapat Dewan Kehormatan Partai Gerindra, Selasa (7/6).

Majelis Kehormatan Partai memberhentikan M Taufik sebagai kader Partai Gerindra. Keputusan hari ini, dia dipecat sebagai kader Partai Gerindra,ujar Wihadi di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Selasa (7/6).

Alasan Partai Gerindra memecat M. Taufik, karena dianggap tidak loyal dan tidak bisa membawa nama baik partai pimpinan Prabowo Subianto.

Setelah diperiksa, kakak Taufik itu banyak melakukan manuver. Ada beberapa kasus korupsi dan masih dalam penyelidikan KPK. Dia tidak bisa membawa kemenangan bagi Partai Gerindra dalam pemilihan presiden lalu. Kemudian Partai Gerindra di bawah kepemimpinannya juga tidak memiliki kantor DPD, papar Wahidi.

Wihadi mengungkapkan, mereka telah menelepon langsung M. Taufik pada 21 Februari 2022 untuk pembinaan. Namun, dalam perjalanannya, Taufik menyatakan akan mengundurkan diri dari Partai Gerindra.

Oleh sebab itu, majelis Kehormatan Partai yang ini saya ada lima majelisnya sepakat untuk memutus saudara Taufik memecat sebagai kader Gerindra, tegas Wahidi.

Dalam suatu kesempatan, M. Taufik menyatakan akan berpindah partai. Salah satu parpol yang menjadi pilihan yakni Nasdem.

Ketika saya menentukan pilihan, geser saya itu pasti ke nasionalis juga. Salah satunya partai yang nasionalis itu Nasdem, beber Taufik, Selasa (31/5) lalu.

Taufik membeberkan, alasan mengapa ia ingin pindah ke partai besutan Surya Paloh tersebut. Menurutnya, partai Nasdem memiliki arah untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Kebetulan saya melihatnya dekat nih untuk di 2024 ke Anies. Ini agak sejalan dengan pikiran saya. Saya tadi mendoakan Anies, pungkas Taufik.

Artikel ini telah terbit di https://www.jawapos.com/nasional/politik/07/06/2022/gerindra-resmi-pecat-m-taufik-ini-alasannya/?page=all

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *